pahlawan buat rumah gw

on Kamis, 22 Januari 2009




banyak yang nanya :
"pez,,emang ntar kalo udah nikah bisa ngurusin rumah?"
gw jawab :
"gampaaaaang,,cuma nyapu,ngepel,nyuci baju (pake mesin cuci),setrika (dikit doank),en rapih2 rumah mah..keburu sebelom ngajar juga..udah biasa di tempat kost juga!!"

tapi kalo di praktekin di rumah,,twewewewenk tuink gubrakk!!
sumpah ga sangguuuupp!!
mesti ada d'nanny (sebutan yg diperhalus bwt pembokat dari gw) ajah di rumah teh..

ada satu d'nanny yg gw udah ga nganggep dia sbg pembokat,,udah dianggep seperti ade gw sendiri..
namanya deuis,,dia orangnya jujur en ga pantang menyerah,,ga ada kata cape bwt dia..
gw udah deket bgt ma dia,,
tapi sayangnya dia mesti pulang cuz nyokapnya sakit parah ga ada yg ngurusin,,

sumpah,,ga ada deuis tuh kaya ga ada mamah,,semuanya berantakan..
disini gw yg bertanggungjawab atas semuanya..
huksss,,,capeeeeee...apalagi suka banyak tamu si papah,,ugh ngeselin!!

jadi kata gw d'nanny adalah org terpenting kesekian dalam idup gw,,
selain mamah,,papah,,juplak,,dito,,en sahabat2 gw..

Cerita Pagi di KotaQu dengan Musik

on Selasa, 20 Januari 2009




gw keingetan terus ma omongan mamah:

"nenk,,abis sholat shubuh jangan tidur lagi,rezekinya di patok ayam loh!!"


terus,,keingetan juga sama omongan My Belo:
"nenk,tuh perut udah buncit,,olahraga deh,,ya jogging or sit-up aja udah cukup,,yah biar tambah cantik"

(kata yang terakhir,,gw yang nambahin,,wkwkwkwk...!!)

so,,,berangkatlah gw jam 5 shubuh untuk berjalan kaki sekedar mengitari kota cianjur tercintah..
minum teh anget,,pake kaos kaki,,pake sepatu,,yapp capcusss...

Jl.Dr Muwardi (Backsound : Fergie - Labels or love)
view nya cuma toko manisan berderetan,,tetanggan ma rumah gw juga,,ga terlalu banyak orang cuz masih pagi en blom ada pembeli kayanya.

Jl.HOS.Cokroaminoto (Backsound : Rihanna - Disturbia, Maroon 5 ft Rihanna - If I Never See Your Face Again)
dijalan ini banyak Bank,,mulai dari Bank Danamon-Bank Jabar-Bank BCA-LIPPO BANK-BII..
sepanjang jalan ini lumayan bersih,,sejuk bgt walopun pohon cuma dikit,,yah maklumlah itu semacam jalan rayanya cianjur..

Jl.Suge => waduh ga tau uy nama asli Jln nya apa,hehe.. (Backsound : Garasi - Agrressive Trance)
jalan ini nih yang paling bete bwt dilewatin,,cuz ada pasar,,banyak sampah en udaranya ga bisa dihirup dengan bebas..
disepanjang jalan ni cuma ada pasar,kantor radio jaman heubeul,sama kantor polisi..selebihnya cuma pemukiman..

Jl.Ir.H.Juanda a.k.a Selakopi (Backsound : d'cinnamons - So Would You Let Me Be, Gea Idol - Because Of You)
disini tempat mangkalnya para dokter2,,diawali dengan Kantor Telkom,,ada Drg.Asep-Dr.Andi-Dr.Arief-Dr.Awie-Dr.Mien with her husband Dr.Suranto-Drg.Lisa Wongkar-Dr.Wahid (sory kalo salah nyebut en ada yg lupa kesebut,,hehe..)
ini jalan kedua yang membetekan,,cuz banyak sampah berserakan soalnya banyak juga orang yang dagang disepanjang jalan ini..

Jl.Dr.Muwardi a.k.a By Pass (Backsound : Mocca - Listen To Me, MYMP - Emotion, Derby - Gelora Asmara)
jalan ini udah kemasuk alamat rumah gw,,tapi sayangnya gw di Jl.Dr.Muwardi ujung,,so jauh bener gw jalannya,,beuhhh!!
jalan ini pusatnya kantor2 pelayanan masyarakat..ada Sekolah Al-Azhar,Kantor Samsat,Kejaksaan,Pengadilan,PLN,Rumah Sakit.Selebihnya cuma Rumah Makan Sunda kaya RM Cibiuk,RM Cihuy,RM Ikan Bakar Cianjur,RM Ayam Goreng Jakarta terus toko manisan lagi deh..

Sebelom balik ke rumah gw nyimpang dulu ke rumah nya mamah di Gg.Perjuangan,,
"Mooooommmm,,,,i'm comiiiiiiiing!!! Nenk bangun pagi niiiihhh,,hehehe.."
(pamer mode : on)

ternyata oh ternyata mamah pun kaget liat anaknya bisa bangun pagi biar rezekinya ga dipatok ayam,,en biar anaknya yang matok tu rezeki sendirian,,wkwkwkwk...

pamitan ma mamah,,balik deh ke rumah..dilanjutkan dengan sit-up en senam aerobic...
huffttt,,ternyata pagi ini indaaaaahhhh bangett!!
gw janji bakal berusaha bwt hidup sehat,,AMIN...

udah ah,,mo mandiiiiiiiiiii....

whY me, GOD??

on Rabu, 14 Januari 2009

why me, GOD??

aku gak mau terus-terusan dalam keadaan seperti ini.tolong hamba Ya Rabb..
gak ada yang mau punya masalah terberat dalam hidup seseorang,,
aku hanya butuh kebahagiaan untuk beberapa saat,,secuiiiiLL saja aku bisa merasakan kebahagiaan,,berikanlah Ya Allah..AMIN

waduhhh,,si kambing udah kaya cinta fitri ajahhh..

on Kamis, 25 Desember 2008







Tanggal 5 desember kemaren sebenernya gw lagi sibukk bgt bimbingan ma dosen tercintah..
Disaat gw lagi muntah-muntah BAB (biiii...) per BAB (biii..) dr scriptshitt gw,,gw keingetan sesuatu kalo sekarang tgl 5 desember (huh,,geblekk..udah dibilang kan tadi tgl 5 desember) *yaa..emang ada paan sih 5 desemberrrrr???*

The answer is :
>> Gw melahirkan anak kembar dua,,yg satu namanya Radit yg satu lagi namanya Dio *oh noooo!!! mimpi buruk*
>> Gw mulai makan dari anus *mimpi yg bagussss jadi alternatif daripada mimpi yg diatas,,hehe..pisss*
>> Gw berhasil ngasih naskah PeLit ke bukune *amiiiinn,,amiiiinnn,,mudah2an ini jadi mimpi yg jadi nyata (drim kam tru ceuk sunda mah)*

dari jawaban diatas ga ada yg bener..
yg bener tgl 5 desember itu gw keingetan kalo KOMIK KAMBINGJANTAN hadir di toko2 buku terdekat...*hoooaaahhhhh senengnyaaaaahhhh*

daripada gw mikir yg jorok2 en mikir ttg scriptshitt gw yg ga di ACC terus,,mending gw ke gramedia depan BIP..
gw ksonoh bareng temen gw sirin

ga mikir panjang lagi gw (biasanya juga ga punya pikiran) langsung nyambit eh nyambet tuh komik warna ijo (ee kuda)..dan dibayarlah *pake daun* di kassir..

yess,,berhasilll..akhirnya gw bisa cekakak-cekikik lagih hari ini pake alat sebuah komik di tangan..
yg bikin gw "tertantang" baca komik KJ adalah :

>> Beberapa kali baca postingan di sini,gembar-gembor kalo komik KJ akan segera meluncur menggoda otak anda menjadi tidak waras nanti tgl 5 desember..
>> Gw ga pernah ketinggalan baca karya *nista* nya raditya dika,,penasaran juga dunk ma KJ versi komiknya..
>> Gw udah desperate stadium tingkat akhir menghadapi dosen yg baik bgt (baca : bawa pulpen bwt meng-ACC skripsi aja susahnya minta gebokk),,gw pengen refresh barang setengah jam doank bwt baca komik KJ
>> Cover KJ "omigot" punya...kayanya isinya juga "omigot" punya..
>> Pas dibaca,,,uhh mantaaabbbbhhh meeennn..*keren bwt gw,,cuz bisa bikin gw suka baca komik,,gw kan cuma suka ma novel aja,,ga suka ada gambar2nya*
>> ceritanya itu lohhh,,lebih punya "taste" beda dari novel KJ sbelomnya...
>> Gw tertarik ma tokoh yg bernama yousef yg punya bulu selebat ketek gorilla..soalnya dia rela *gila* berkorban demi si kambing tercintahh..
>> Gw ngakak abis pas bagian cerita Jie Hye yg katanya naksir ma Radit *gile yah,,radit bisa ke-GR-an juga ma org kaya Jie Hye,,wkwkwkwkwkwkwk q(^_^)p *

yg diatas itu baru sbagian yg gw ngerasa ke-"tantang" bwt baca komik KJ,,
tapi diantara smuah itu,,gw ada satu kekecewaan yg amat sangat very kecewa bgt pisan...
>>kenapa endingnya BERSAMBUNG??? apa radit mo nguras kantong gw lagihhh?? kenapa ga dibikin hepi ending yaitu RADIT MULAI JATUH CINTA MA SHARON..nah kalo itu di bikin bersambung, gw tungguin tuh komik keduanya (hehe..)<<


ahhh,,komik KJ udah kaya Cinta Fitri aja nihh,,bikin penasaran..
jangan2 ntar ada Komik KJ sampe season 16,,*ohhh tidaaaakkkk..udah kaya sinetron Tersanjung ajahh...!!!*

tapi dibalik itu smuahhh,,jangan lupa freeennn BELI KOMIKNYA!!!
serrrrruuuuuuuuu!!!!

selamat tinggal...

on Sabtu, 13 Desember 2008

hiks..sedih banget ninggalin kota bandung tercinta untuk kembali ke kandang gw di cianjur...

banyak suka dan duka yang gw lewatin di bdg selama 4 taon ini..

yang pasti bdg udah jadi kota refreshing bwt gw saat di rumah sedang "desperate"...

hari ini gw pulang ke rumah,,ga ngekost lagihhh..

tinggal nunggu sidang ajah...

duhhhh,,deg2an uyyy (yaeyalah..kalo ga deg2an mah M.A.T.I)

poltekposss (met pagi pak poss..)

akhirnyaaaahhh,,iindiaan ma dosen kelar juga...

tinggal sidang,,SEMANGATTTT!!!

oh iya, jadi lupa mo cerita sesuatu...

tadi si gueh nyamperin dosen pembimbing kedua (baca : dosen yang resenya lebih2 dari dosen pembimbing 1) ke poltekpos..

dikarenakan baru kali ini gw ke poltekpos, gw ngerasa bersyukur bgt bisa kuliah di UPI tercintah...

kenapa gw bisa ngomong kaya gituh??

karena eh karena berjudi itu harammm.. (loh,,Qo jadi rhoma ihrame ginih??)

udah mah tempatnya terpencil,,aksesibiltasnya rendah,,jalan na bututtttt,,ditambah mahasiswa/i nya GAK BANGETTTT (baca : gak ada yang cakep en modis kaya di UPI)...

mending di UPI mah banyak yang cakepp plus banyak yang cantik (contohnya gue...)

thanx ya Allah,,walopun bentar lagi gw lulus,,gw teteupp bersyukur bisa kuliah di UPI bukan di poltekpos ...

deuis oh deuis

gw udah pernah cerita ttg the nanny yg pernah ada di rumah gw kan??

nah yg t'akhir ini namanya deuis,,cewe mungil tapi super duper tangguh cuyy!!

cuma cwe ini yang bisa angkat sekarung beras barengan ma ngangkat galon yg t'isi penuh dgn aer..pokonya two thumbs up deh bwt deuis mah...

kebiasaan deuis dirumah adalah nonton sinetron dubbing-an di indosiar ato kalo ga nonton sinetron yang tayangnya ampir tiap hari (gw juga siy sebenernya suka liat sinetron,,tapi suer..cuma Cinta Fitri en Yasmin doank,hehe..)

nah,,kalo deuis lagi nonton tipi,,terus gw ikut nimbrung,,si remote nya pasti dipeluk ma dia yang tandanya siapapun ga boleh ada yg ganggu acara dia menonton sinetron.. gw jd ga bisa nonton infotainment deh,,heuheu..

gw suka ga ngerti sama yang deuis omongin,,ngomongnya itu lohhh cepettt bgt sampe belibet lidah,,gw ngangguk2 ajah daripada gw disambit pake remote tipi..

suatu hari gw+bokap+deuis belanja bulanan di hypermart cianjur.yang bikin list belanjaan deuis,,cuz yang suka nyuci+ngepel+nyetrika+ngelakuin pekerjaan rumah lainnya kan nenk deuis,,yasud gw relakan dia untuk mendaftar apa yg akan dibeli..

dikasihlah ke gw tu daftar belnjaan,,pas gw baca,,jengjreng...

1. Sanlek

2. kitplay

3. Soklin Hijinis

4. Sanklin

5. Pewangi

okay,,gw rada2 ga mudeng niy ma apa yg dia tulis...asumsi gw...

1. Sanlek singkatan dari sabun colek

2. Kitplay adalah untuk membersihkan mobil bokap

3. So Klin detergen kali ini yahh??

4. Sanklin,,gw ga tau sanklin apaan...

5. Pewangi,,mungkin maksud deuis pewangi pakaian..

dan ternyataaaaaa...setelah gw tanya ke deuis maksud semua itu apa,,inilah jawaban yang benarrrrr :

1. Sanlek = Sunlight "bersih bersinar" bwt CUCI PIRING (oh,,udah ganti yah jadi sanlek??)

2. Kitplay = Kisspray bwt pelicin pakaian saat disterika,,,hohoho...

3. Soklin Hijinis = So Klin Higienis bwt nyuci baju...

4. Sanklin = Sunclean untuk memutihkan pakain (bagussss..)

5. Pewangi = Molto untuk mewangikan pakaian...

soooooo....siapa yang salah??siapa yang begoooo?? abisnya..ga jelas siy....

sambil belanja,,sambil gw kasih tau cara nulisnya merk2 itu smwaahh...gw juga pengen dunk punya pembokat pinter,,

suatu hari saat gw nonton Cinta Fitri,,si deuis merengek pengen nonton Khanza...

Deuis Pembokat Super (DPS) : teh,,alihkeun atuh kana Kaliza

Gw : Hah?? Kaliza??Siti Nurhaliza maksudna??

DPS : sanesssss....Kaliza,,sinetroooonnnn (gemes mode = on)

Gw : emang aya nya sinetron kaliza ??

DPS : aya,,nu suamina teh namina nino...

Gw : oh my ghost!! itu mah Khanza atuh deuisssss (pengen nyambit mode = on)

DPS : nya naon we lah nu penting mah nu maen na pelope peksia

Gw : (udah pingsan ditempat)

plis dehhh,,itu kan velove vexia bukan pelope peksia,,lo kira kucing peksia??eh..itu mah persia yah?? heuheu...