TENTANG RAMBUT GW YG ABSTRAK

on Jumat, 22 Agustus 2008

Gw baru pulang dari salon niy,,,huuufh fresh bgt rasanya..
And seperti biasanya setiap abis dipotong pasti rambut gw keliatan abstrak. Maksudnya, keliatan lurus kaga, keliatan kriting juga kaga, ya pokonya gitu deh...
Gw sendiri juga bingung, tp ga bingung2 bgt (apaan coba??gimana siy nih anak??)
Maksud gw, gw ga bgitu bingung2 bgt ma rambut gw yg bentuknya abstrak ini. Cuz emang si bokap rambutnya kriting ampir kribo, terus emak gw rambutnya lurus bagus bgt gt deh.
Knp Allah ga ngasih gw rambut yang ky bokap skalian biar rambut gw ga membingungkan ky gineh? Kan kalo gw kriting ampir kribo bisa niruin Giring Bebek,,eh maksudnya Giring Nidji. Ato kalo ga, kaya emak gw skalian, lurus bgt kan bagus..orang mah pada susah rebonding, kan gw ga usah rebonding sgala kalo rambut gw kaya emak gw...bukan bgitu ?? (bukaaaaaan....)

Gw sering bgt berurusan dengan niy rambut abstrak, sebelom gw pake krudung ada tragedy yang sangat mengerikan dengan rambut abstrak gw ini.

Jadi begineh ceritanya...waktu gw kls 5 SD..gw pulang les dijemput emak, katanya dia mo ngajak gw ke salon bwt potong poni. Gw demen bgt potong poni cuz sensasinya luar biasa, sampe harus berkorban mata kecolok-colok serpihan poni yang digunting (apaan seh??)
Kalo dipikir-pikir sekarang, ngapain juga ya gw potong poni pake ke salon sgala? Padahal emak gw jago potong-memotong, bahkan sodara2 gw aja potong rambut en poni ke emak gw. Ga tau knp gw begitu tak yakin dengan keahlian emak gw,hehe malin kundang ga ya gw??

Okeh, next>>>

Pas diperjalanan mo ke salon, emak gw tiba2 inget kalo bokap nungguin makanan yang dia bawa. Daripada bokap gw ngamuk-ngamuk kelaparan, yaudah Qta akhirnya memutuskan bwt balik dulu ke rumah ngasih makanan doank ke bokap.
Dirumah ternyata banyak tamu, mo ga mau emak gw nemenin dulu tamu cuz bokap lagi makan. Eh ga taunya tamu nya malah nambah banyak, gw Qra udah waktunya lebaran, abisnya kaya open house lebaran, tamu numpuk sebatalyon gitu.
Sampe adzan isya pun tiba, emak gw ga ngajak2 pergi ke salon. Yaudah, gw iseng aja pengen tau gmn rasanya potong poni sendiri pake gunting super gede yang sering emak gw pake potong rambut.

Ckreeek,,,ccrrriiik,,,cccrrriiiikk,,,

poni gw terpotong.
Hasilnya ?? Huh..jgn tanya.
Bagus ?? Ah..ga juga.
Truzz ?? Iya deh gw ngaku,,
GATOT booooo....alias GAgal TOTal. Poni gw terlihat seperti ombak di lautan. Gw ga keabisan akal dunk, cuz ni poni blom pendek2 amat jadi masih bisa dirapihin (pikiran anak SD strez saat itu).

Ckreeek,,,ccrrriiik,,,cccrrriiiikk,,,

Kali ini poni gw potong dengan bantuan phone a friend and fifty-fifty (lo Qra Quiz nenk!!). Maksudnya gw, kali ini poninya gw potong dengan bantuan penggaris (hahahaha..betapa cerdasnya gw waktu SD, kebayang kan sekarang otak gw kualitasnya gmn??).
Hasilnya ?? Oke Qo... (oke buat dijadiin bebegig sawah maksudnya). .
Yang ada poni gw jadi tambah pendek en ga lurus seperti yang diharapkan.
Saking desperadonya anak kelas 5 SD waktu itu, akhirnya gw pangkas abis tu yang namanya poni (makin cerdas ajah nih si gue, lo Qra rumput di pangkas abis!!). Lo jgn nanya deh hasilnya gmn, lo bisa bayangin sendiri gmn nasib mahkota gw waktu itu.
Setelah terpangkas abis,,,(ga Qo, ga hanya disitu aja ceritanya, gw masih punya ide dari otak gw yg lumayan ini) akhirnya gw memutuskan untuk mengerok abis hingga gundul bagian poni gw dengan menggunakan bantuan (penggaris?? Oh no!!) alat cukur kumis bokap, hahahaha...cerdas bukan?? (bukaaaaaan...)

Lo pasti nanya lagi hasilnya gmn??
Hasilnya bagian poni gw gundul, puas lo??!!
Gw kebalikannya dari Gogon pelawak itu, kalo gogon kan nyisain rambutnya di bagian poni biar kelihatan absurd, nah kalo gw ga nyisain sehelai pun dibagian poni gw. Jadinya Qra2 seperti ini :



Keren kaaaaaaan??? (keren dari hongkong!!)
Setelah itu gw menjerit sekenceng-kencengnya seperti mo diperkaos. Padahal masih ada tamu berserakan dirumah. Emak gw panik dunk, kenapa anaknya yang super cerdas ini menjerit-jerit bak ketiban genteng runtuh .

Emak : aya naon atuh ieu teh nenk? Make ngajerit sagala?
Gw : (nunjuk seonggok tempat poni yang tak bersisa satu bulu pun)
Emak : ke heula nya geulis, mamah mayunan tamu heula.

Qrain gw, si emak mo nolongin gw, eh..malah mo melanjutkan nemenin tamu. Emak gw tak ber-keprirambutan (lo Qra terminal cuy!!)

Setelah tamu-tamu berserakan itu disapu, akhirnya emak nyamperin gw.

Emak : matakna sabar janten jalmi teh, teu tiasa ka salon ayeuna kan tiasa enjing ka salon na.
Gw : trus kumaha atuh ieu poni nenk ayeuna ??
Emak : nya atos atuh pami tos kajantenan mah, enjing ka sakola nganggo kerudung wae nya ??
Gw : (mengangguk pasrah)

Ending dari cerita ini adalah..dari semenjak kejadian itu sampe skarang gw pake penutup kpala alias kerudung. Bukan,,bukan karena poni gw ga tumbuh2,tp alhamdulillah gw sadar pentingnya b'kerudung en Allah telah menunjukkan jln yg sbnarnya bwt gw...sm0ga gw slalu di lindungi Allah,Amin..

0 komentar: