Ketika emak gw ngemeng

on Jumat, 22 Agustus 2008

Emak gw itu selain bawel en cerewet, tapi dia juga koclak eh kocak.
Tapi kalo lagi ngemeng, dia suka gak tau apa yang lagi diomonginnya.
Kadengerennya emang kaya asbun, tapi kalo kata gue siy dia bukan asbun cuman kurang gaul aja. Jadi gak tau istilah2 yang lagi tren saat ini.
Contohnya waktu Qta (gue, bokap, emak, en juplak) silaturahmi ke rumah enin (sebutan untuk nenek gw). Banyak sodara tuh disonoh lagi berkumpul ria. Terlibatlah Qta pada suatu obrolan..

Enin :
kamari mah didieu seueur nu kena panyakit, duka naon nami na. Da nyareri tulang saawak-awak
(translate : kemaren disini banyak yang kena penyakit, gak tau apa namanya. Sakit tulang sebadan-badan)
Bokap :
oh muhun, kamari ge si nenk sareng si Aa teu damang siga kitu
(translate : oh iya, kemaren juga Si nenk ma Si Aa sakit kaya gitu)
Emak :
*terdiammmmmm, entah ngerti atau tidak apa yang diobrolkan, hanya mengangguk-angguk*
Enin :
tapi alhamdulillah aya obat na, setelan flu tulang namina. Nenk sareng aa kamari nuang landong kitu henteu ?
(translate : tapi alhamdulillah ada obatnya, setelan flu tulang namanya. Nenk sama aa kemaren minum obat kaya gituan gak ?)
Gw :
Muhun nin, nenk sareng aa nuang landong setelan flu tulang. Alhamdulillah enjingna damang.
(translate : iya nin, nenk ma aa kemaren minum obat setelan flu tulang. Alhamdulillah besoknya sembuh)
Emak :
Saleresna mah nami panyawat na sanes flu tulang *mimik wajah sotoy mode = on*
(translate : sebenernya nama penyakitnya bukan flu tulang)
Enin :
Naon atuh namina ?
(translate : apa dunk namanya ?)
Emak :
Kutungunyah *wajah polos sepolos-polosnya*
Enin :
Ooohhh...kutungunyah...
Gw :
*dalem ati berkata* (What????? Kutungunyah??? Ku-tu-ngu-nyah?? Apaan tuh ?? Kutu-ngunyah apaan?? Ngunyah pisang goreng???)
Juplak :
Sanes kutungunyah, tapi cikungunya *gitu bukan sih nulisnya?? Gw juga gak tau,heheh..*
(translate : bukan kutungunyah, tapi cikungunya)
Emak :
Nya sami keneh atuh aa..
(ya sama aja dunk Aa)

Astaghfirullahal'adziim...ampunilah kesotoyan emak gw......

0 komentar: