Zulfa ?? No..no.. He is Juplak or Zulpah

on Jumat, 22 Agustus 2008


Kali ini gw ga mo ngomongin emak ato bokap gw, takut kualat en jadi malin kundang, hehe..
Kali ini gw mo cerita ttg ade gw. Nama aslinya siy Muhammad Zulfa Hadi Rizkina (ga tau nih anak nama belakangnya niru2 gw aja), tetangga siy banyak yang manggil dia zulpah. Ga tau knp, mungkin tetangga belibet lidah kalo manggil zulfa. Banyak yang bilang kalo gw ma dia gak mirip, jadi kebalik gitu. Maksudnya gini, si zulfa itu alis en pantatnya kaya cewe. Nah gw, alis ga berbentuk (sama abstraknya ma rambut gw), udah gitu tepos bgt. Dulu siy gw sering manggil dia dede, tapi entah mengapa sekarang dia sering bgt di panggil Aa ma bokap en emak gw, padahal dia ga punya ade. Gw sempet siy manggil dia Aa juga karena bokap en emak sering manggil dia Aa. Tapi dipikir-pikir kalo lagi jalan bedua, Qta kaya yang pacaran panggil Aa-Teteh (berasa aa Gym en Teh Ninih,hueheuhuehue..). Yaudah, sekarang2 gw sering panggil dia juplak. Hmmm..ga ada alasan khusus siy, tapi enak aja manggil dia juplak.

Pertama kali gw dikasih tau ma emak kalo gw bakalan punya ade, gw langsung sewot. Secarrraa gitcuh,,ga boleh ada yang ngerebut perhatian bokap en emak dari gw. Katanya siy ini gejala wajar pada seseorang yang akan mempunyai ade bayi.

Pas emak gw lahiran, eh anaknya cowo. Tambah garang deh gw, cuz gw ngrasa ga akan ada temen maen BePe (tau BePe kan?) en maen lompat tali. Liat temen gw kan asyik gitu, dia cewe punya ade cewe, kalo maen bisa klop en seru gitu. Nah gw?? Ade gw cowo...ga ada yg bisa diajak sharing maen BePe (teuteup BePe!!)

Ide jail gw muncul pas ade gw udah umur ampir 4 bulan. Dia lagi tidur disebelah gw, entah setan apa yang ngebisikin gw..gw dorong ade gw sampe jatoh dari tempat tidur (ih jahat bgt ya gw??ya Allah..ampunilah hamba Mu ini..).
Otomatis si juplak nangis en emak nyamperin juplak

Emak : haduh..kunaon kasep?? Cup..cup..cup tong nangis (sambil gendong juplak)
Gw : (pura-pura tidur)
Emak : (naluri keibuan nya muncul) nenk..tong api-api, karunya atuh dede na alit keneh..
Gw : (bangun,,dengan watados) naon mah?
Emak : (berlalu dari hadapan gw, kayanya tau kalo anak cewenya kaya preman)

Pokonya semenjak ada juplak, gw ngerasa bokap en emak ga merhatiin gw (ah itu cuman perasaan de' widia sajah sepertinya!!)
Sampe gw beranjak gede, akhirnya menyadari kalo gw punya ade tuh buat disayangi (cieeeh..tumben sadar). En gw juga baru sadar kalo ade gw tuh prestasi sekolahnya lebih bagus en pinter dari gw, ato jangan2 dia pinter karena benturan kepala waktu gw jatohin dari tempat tidur kali ya?? Kalo emang kaya gitu, gw nyesel ga ngebenturin kepala gw juga waktu kecil (halahhh!!). Yaudah, mau ga mau gw mesti terima kenyataan kalo ade gw lebih smart daripada gw, en gw pun pada akhirnya bangga punya ade kaya juplak (kamana wae atuh si nenk teh??).

Oh iya, waktu jaman dia sebelom TK skitar umur 2 taunan, bokap beli kaset si doyok (knp siy harus awalan D ?? Kemaren Darso, sekarang Doyok), kalo ga salah judul lagunya "Tong Ting Tong". Nah ade gw itu demen bgt ma lagu tongtingtong itu. Mungkin lagi lucu2nya, setiap ada lagu itu juplak suka joget2. emang keliatan lucu siy.
Sore2 abis bangun tidur siang juplak lagi disuapin makan, tiba2 dia ngerengek pengen liat lagu tongtingtong di tv. Kalo sekarang siy mending, ada vcd en dvd player kalo Qta pengen liat+dengerin lagu yang Qta pengen. Nah jaman dulu ?? Ga ada yang ky gituan. Bingung deh Qta sekeluarga nyari cara gimana biar si doyok muncul di tv nyanyiin lagu tongtingtong. Sampe si juplak kejer2 di lantai ngamuk sambil nangis pengen liat si doyok di tv nyanyi tongtingtong (dipikir-pikir juplak kaya orang ngidam nih!?), qta masih blom bisa nyari ide gimana cara ngeberhentiin tangisan juplak.
En then akhirnya juplak berhenti nangis juga. Tau karena apa?? Entahlah, hanya juplak dan Allah yang tau, heheh...

Juplak emang smart, tapi aneh kelakuannya...

Sekarang dia udah gede, tumbuh jadi remaja ganteng (tp teuteup matanya masih ga bisa ikutan lomba adu melotot). Sampe dia punya henpon kamera en ada mp3 nya.
Gw sering iseng ngCek2 henpon nya, baca2 sms dari cewenya, liat kenarsisan dia di hasil jepretan kamera henpon, sampe gue nemuin (eng ing eng)....hayo tebak!!??
Bokep ?? Hmm..bukaaaan, dia bukan cowo kaya gitu..
Gambar porno ?? Bukan juga....
Hayo coba tebaaaaak??!! (eh penting ga sih?)
Oke,,gw kasih tau. Gw nemuin rekaman-rekaman suara di henpon nya. Qrain gw suara dia nyanyi2 gituh ato suara rekaman ngobrol ma cewenya, eh taunya suara kentut dia. Jadi tiap dia kentut, dia pasti ngerekam. Ya ampyuuun,,saking narsisnya tuh bocah sampe kentutnya pun dia suka en bangga.

Gw : heh jup, ngapain ngerekam kentut segala ??
Juplak : hehehehe.. (nyengir kuda, tp teuteup matanya sipit)

Emang aneh tuh bocah,,,
Tapi gw teuteup bangga en sayang ma dia (sssst...jgn bilang juplak klo gw barusan bilang sayang ma dia, ntar martabat gw sbg kk turun)
Oh iya, satu lagi yang paling gw ga demen dari juplak kalo lagi liburan. Juplak + PS bagaikan kembar siam, tak terpisahkan kecuali dengan mandi+sholat+puppy+makan.
Matanya tambah sipit tau rasa tuh bocah, heheh...

0 komentar: