JUPLAK PART TWO

on Senin, 08 September 2008


Juplak udah pernah gw knalin kan sblomnya di postingan??
Iya..iya..yang narsis ampe ke kentut2nya sgala...

Juplak tu gak se-smart sekarang..dulu juga dia pernah sotoy layaknya gw potong poni gw yg abstrakk...
Critanya wkt dia pertama kali masuk TK...
Sodara2 pada ngumpul di rumah..klo gak salah lagi acara syukuran bokapp en emak gw pas mo ke tanah suci mekkah. Juplak lagi pada dikerubungi sodara2 cowo yg Qra2 seumuran gw wkt itu. Sekilas siy gw liat mereka lagi nunjukkin sulap2 gak penting ke juplak. Tau aja kalo anak kecil gampang bgt bwt dibodohin..hehe..

2 hari kemudian juplak sakit pilek,,emak gw panik. Gw heran aja, pilek aja Qo panik ampe sgitunya..
Ternyata eh ternyata paniknya emak gw bener2 cukup beralasan. Gmn gak panik..ingus juplak warna item..udah gt bau bgt lagi..gw aja dari jauh ngeliatnya udah kebauan minta ampun..gmn juplak saat itu yaa??secarrra ingusnya kan lebih deket ke idungnya sndiri..kasian juplakk...

Emak gw diskusi bentar ma bokapp..bokapp mutusin supaya juplak disunat lagi aja (lohh??),,hmm maksudnya bokapp ngajak emak bwt bawa juplak ke dokter (yaeyallah..secarra dia pilek pasti ke dokter,,masa ke dukun beranak)..

Gw binun skaligus penasaran knp juplak bisa gt pileknya..apakah dia punya ilmu hitamm sampe ingusnya pun warna item ?? (hallaaahhh!!)
Akhirnya gw pun ikut ke dokter. Saking paniknya,,Qta bertiga masuk ke ruangan dokter..yang sakitnya cuma seorang tapi yang nganternya skluarga. Di dalem ruangan dokter hanya geleng2 kpala sambil ketawa2 kecil,,saking kecilnya tu ktawa sampe gw gak liat mulut si dokter,,abis ktawa2 kcil si dokter menyunggingkan senyum sinis ke Qta bertiga sambil bawa alat kaya pinset ke idungnya juplak. Ternyata di idungnya si juplak ada benda kecil item.

Dokter : Bu,,pak,,maaf lain kali anaknya dijagain kalo lagi pegang benda asing. Apalagi zulfa ini masih kecil..
Bokap : emang itu apaan dok ?
Dokter : ini busa yang ada di headset buat walkman. Mungkin zulfa masukin benda ini ke idung
Juplak : (seperti biasa nyengirr sambil merem)

Di rumah juplak ditanya ma bokapp en emak knp ada benda itu sgala di idungnya. Berceritalah si juplak, ternyata dia dapet potongan busa itu dari ajarannya sodara2 gw yg waktu itu nunjukkin trik sulap. Sodara gw ngajarin cara ngilangin benda dengan masukin benda itu ke idung. Gw rasa sodara gw juga yang bego, ngajarin ke bocah umur 3 thn udah gt masukin busa ke idung tu bukan sulap tapi kesetanan (kesel juga nih gw!!).

Kejadian itu udah lewat, mudah2an juplak ngerti en gak ngulangin lagi, lagian bokapp en emak udah ngasih tau itu ke juplak..

Suatu hari juplak pilek lagi, kali ini gak pake warna item, tapi masih berbau. Bokapp en emak langsung curiga juplak knp2 lg. Tapi gw malah curiga bukan ingusnya yang bau, tapi upil nya yang bau. Emak gw ngambil senter terus diarahain ke idungnya juplak, takutnya kaya kemaren lagi, gw malah takut juplak masukin septic tank ke idungnya, abisnya bau bgt cuyy!!
Bener aja kecurigaan emak gw, di dlm idung juplak ada benda putih tapi gak tau apaan. Emak gw nyoba ngambil pinset, mungkin mo operasi kecil2an kaya dokter waktu itu. Tapi emak gw gak berbakat jadi dokter dadakan, emak gw kan bakatnya mangkasin rambut orang, kalo diterusin ntar jadinya emak mangkasin bulu idungnya si juplak.

Akhirnya Qta ke dokter lagi, walopun sebenernya emak en bokapp malu bgt mesti balik lagi ke dokter itu. Soalnya kan waktu itu dokter amanatin Qta buat jagain juplak baik2, jgn pegang2 benda asing, bahaya. Tapi mo gimana lagi, ini udah kejadian, kepaksa Qta balik lagi ke dokter daripada Qta bengek gara2 ingus juplak yang baunya minta ampuuuun..

Dokter gak nanya keluhannya apa ke Qta, kayanya dokternya udah nyium bau2 aneh dari idungnya juplak. Si Dokter langsung ngambil pinset en ngambil benda itu dari idungnya juplak. Yang ada di idung juplak kali ini adalah kapas. Entah punya ide dari siapa tuh si juplak. Perasaan waktu itu sodara gw cuman ngajarin trik sulap pake busa headset deh, gak pake tambahan kapas. Pas juplak ditanya kapas itu dari mana, dia bilang ngambil dari meja riasnya emak gw, en terinspirasi ngeliat tetangga Qta yang meninggal. Ya Allah...juplak..juplak..gw kaga ngarti knp dia hobi bgt masukin benda ke idung. Dasar juplak sotoy !! (eh apa gw blm jadi kk yang baik bwt dia?? Ato karena kk nya juga sotoy dianya ikutan sotoy?? Au ahh...)

0 komentar: