Pe Es Ka Ce De

on Sabtu, 13 September 2008

ini juga postingan basi,,udah lama gw bikin tp blom di post...(pak post nya lagi libur lebaran, hihihhihih..)

Pe Es Ka Ce De alias PSKCD yaitu kegiatan semacam pengukuhan dlm suatu ekskul paskibra (gw lupa singkatannya apaan). Yang pasti PSKCD bkn singkatan dari Pekerja Seks Komersial Cantik Deh (huehueh,,maksaaa!!)
Gw pernah ikutan nih kegiatan,tadinya pengen jadi paskibra biar bisa ngibarin bendera pas upacara 17-an di istana presiden n diliat banyak orang apalagi orang2 penting seperti presiden plus pejabat2 lainnya. Kayanya niat mulia ini mesti terhempas jauh2 ngeliat awal di gojloknya kaya getoh. Gw ga kapok tp please deh bwt ngebentuk mental yang kuat mesti ky gt yaaa? Tp akhirnya gw nikmatin juga tu kegiatan ekskul cuz jarang2 bonyok gw ngijinin ikut2 ky gituan.
Ceritanya tibalah gw di hari H kegiatan tsb,bawa brg2 yg udah disuruh ma akang2+te2h pembina nya. Malem2 bgt Qta disuruh bangun (yaaah,,semacam jurit malem getoh), disuruh kumpul di lapangan tanpa alas kaki, yang lebih parah lageh gw disuruh jalan jongkok sampe gempor. Masalahnya sekolahan gw yg ntuh dikelilingi ma hutan n kebon2 plus kuburan yang lumayan bikin bulu idung merinding. Maklumlah wkt tu gw pilih sekolah itu krn kepaksa, klo pilihan gw mah ga mungkin gw pilih sekolah yg menyeramkan spt itu. Yah next…lanjut k critanya…
Jadi niy…ketua PSKCD nya ntuh cwo,namanya ampir mirip2 gt ma gw, kbetulan tuh cwo jaga pos pertama yang dikasih nama pos pembentukkan mental, knp pos pembentukkan mental ditempatin di pos pertama?karena eh karena (gw brasa jadi rhoma irama ngomong ky gt),,,,semangat anak2'y msh pd membara dan bergerilya (apaan seeh?). Jadi di pos tsb Qta di tny2 mulai dari pertanyaan nasionalisme sampe pertanyaan yg sifatnya pribadi bgt. Ga sopan bgt kan klo udah pribadi ky gt mah? Apa hubungannya coba ma paskibra?? Kaya'nya bkn salah di paskibranya deh…tapi di si akang ketuanya itu. Pas gw di pos satu itu gw di tny2 ky gini :

Akang2 sok tau (AAST) : eh kamu, anak baru pindahan ke sekolah ini ya?
Gw : siap, iya kang !! (jd ngomongnya teh msti diawalin kata siap dulu)
AAST : ngapain kamu pk pindah2 sgala ? Ke sekolah jelek lagi !
Gw : siap, disuruh orangtua kang !! (dalem ati gw ngomong : "lu jg ngapain milih sekolah jelek ky gini?")
AAST : makanya jadi orang tuh punya pendirian dikit.masa sekolah aja di pilihin ortu.klo emang pilihan ortu,gak mungkin dunk ortu nyuruh sekolah ke tempat yang jelek kaya gini
Gw : (grrrrrrr.....pengen rasanya ngebekep tuh mulut jabrig si akang)

Pokonya nyebelin bgt deh si akang2 itu. Mentang2 senior di paskibra, semena-mena aja ma junior. Anehnya, cuma ke gw aja tuh si akang bentak2. sampe gw ditanya cinta tanah air ato gak. Gw bilang aja iya, eh malah di suruh nyium tanah ma air, gila tuh si akang. Pokonya banyak deh yang aneh2 lg. Malah pake ada pocong2an segala buat nakut2in, critanya si pocong2an loncat dari pohon (biar efeknya kena kali ya kaya di sinetron2), eh taunya tuh pocong2an jatoh beneran (rasain lu!!) sampe teriak "aaawwhhh" kenceeeeeng bgt !! (kualat kayanya)..

Sampe akhirnya gw ga ngelanjutin jadi paskibra, karena kburu pindah skolah (lagi) en kburu males, hehe..
Suatu hari gw ma emak makan di suatu tempat makanan cepat saji yang lumayan terkenal. Pas gw mo ke wastafel bwt cuci tangan ada pelayan cowo yang senyam-senyum gak jelas ke gw. Gw cuekin aja, mungQn agak gila tuh pelayan. Pas gw balik dari wastafel pelayannya nanya :

Pelayan Cowo Senyam-Senyum Agak Gila (PCSSAG) :
Eh widia, apa kabar ? Masih cinta tanah air gak ??

Cinta tanah air nenek moyang lo ?? Gw gak sudi kalo disuruh nyium air lagi, apalagi air kobokan (soalnya dia lagi pegang kobokan). Gw jawab aja sekenanya, terus ngibrit deh (masih dendam kayanya,,padahal udah lama kjadian nyium2 tanah ma air nya)

0 komentar: